Thursday, December 31, 2015

Menguak Ciri Ciri Orang Berbohong

Teman-teman pastinya pernah mengalami yang namanya dibohongi bukan, ntah itu dibohongi teman, tetangga, pacar, atau bahkan keluarga dekat. Setelah dibohongi pastinya kita merasa sakit hati dan marah atau mungkin berharap tidak dibohongi dikemudian harinya. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi lagi penting bagi kita untuk mengetahui ciri-ciri orang berbohong. Apa-apa saja ciri-ciranya, mari kita simak di bawah ini:

1. Ciri-ciri orang berbohong jika dilihat dari arah bola matanya.

Umumnya seseorang yang ingin berbohong akan menjatuhkan bola matanya ke arah kanan atas. Nah, arah jatuh bola mata yang demikian menyatakan bahwa orang tersebut sedang menggunakan otak kanannya dalam menjawab atau berkomunikasi dengan Anda, bagian otak ini terkait dengan kreatifitas dan imajinatif, sehingga dia akan mencari-cari kalimat yang membuat Anda menjadi percaya atau terhibur. Oleh sebab itu, jika Anda sedang berbicara dengan lawan bicara atau mengintrogasi sang pacar, perhatikan arah jatuh bola matanya.

2. Gugup dan gelisah saat berbibacara.

Hal ini serupa dengan orang yang sedang ketakutan, namun orang yang berbohong akan menunjukkan sesuatu yang aneh jika Anda perhatikan dengan teliti. Perbedaan tersebut tampak pada cara bicaranya. Hal ini disebabkan dia sedang mengarang kalimat agar dapat percaya dengan omongannya, selain itu gelisah juga disebabkan karena mereka takut jika mereka ketahuan berbohong. Demikian halnya dengan gugup, mereka pastinya akan gugup saat sedang berbicara dengan Anda.

3. Marah jika semakin ditanya.

Umumnya seseorang akan senang jika ditanyai sesuatu, sebagai contoh seorang guru, mereka bahkan menyuruh siswa/i nya agar mengajukan beberapa pertanyaan. Berbeda dengan orang yang berbohong, mereka akan marah jika banyak pertanyaan yang dilontarkan terhadapnya, terlebih lagi jika pertanyaan tersebut bersifat memojokkan dirinya. Nah, hal demikian umumnya dilakukan oleh pacar sedang diintrogasi oleh kita.

4. Omongannya sangat meyakinkan.

Agar kebohongan yang dilakukan seseorang berhasil maka ia memikirkan kalimat agar sang lawan bicara percaya 100% kepadanya. Tanda-tanda orang yang demikian adalah mereka berbicara sangat manis atau sangat enak didengar oleh Anda.

5. Terkadang mengalihkan topik pembicaraan.

Umumnya sikap ini dilakukan oleh si pembohong ketika sedang diintrogasi oleh orang. Mereka melakukan hal ini dikarenakan takut jika perkataan yang sebelumnya ia katakan ternyata bohong. Namun mengalihkan topik pembicaraan juga dilakukan oleh seseorang jika ia ingin menceritakan topik yang ia anggap penting.

Dan ciri-ciri yang sangat terlihat adalah berbeda antara perkataan dan omongannya.
Hal seperti ini umumnya terlihat setelah beberapa hari setelah perkataan bohongnya tersebut terucap dan ciri-ciri sangat tampak jelas oleh Anda. Demikianlah ciri-ciri orang berbohong, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner