Wednesday, December 9, 2015

Tips Alami Menyembuhkan Sakit Kepala

Tips Alami Menyembuhkan Sakit Kepala-Pastinya kita sering mengalami penyakit sakit kepala, ntah pada saat demam atau pada kondisi tubuh sedang fit. Terkadang, pada saat kita bekerja atau blajar, penyakit ini secara tiba-tiba menyerang sehingga aktivitas kita menjadi terganggu. Pastinya Anda-Anda semua tidak ingin terserang sakit kepala bukan. Tetapi, kita sebagai manusia biasa wajib terkena segala macam penyakit, termasuk sakit kepala. Maka dari itu, bila penyakit ini secara tiba-tiba menyerang kita, ada baiknya jika kita mengkonsumsi obat yang dapat meredekan sakit kepala. Namun, alangkah lebih baiknya jika kita mengkonsumsi obat yang terbuat dari bahan herbal atau alami supaya untuk mengurangi efek buruk dikemudian harinya. Umumnya, obat terasa pahit ketika dikonsumsi dan terkadang ada beberapa orang yang tidak menyukai mengkonsumsi obat. Jadi, adakah langkah lain untuk menghilangkan sakit kepala, jawabannya pasti ada. Mau tahu apa-apa saja tips alami menyembuhkan sakit kepala, yuk kita baca di bawah:
  1. Dengan menggunakan es batu.
    Es batu yang biasa kita jadikan pendingin minuman ternyata dapat juga dimanfaatkan untuk mengurangi rasa sakit pada kepala. Hal ini disebabkan temperatur dingin yang terkandung dari es batu tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa pada saat sakit kepala pastinya temperatur kepala menjadi naik, untuk itu kita perlu menurunkan temperatur kepala ke temperatur normal. Cara menggunakan es batu untuk menghilangkan sakit kepala sangat mudah yakni Anda hanya menggosokkan es batu pada kepala yang terasa sakit atau dapat juga dengan mengkompres kepala dengan es batu.
  2. Meminum air putih.
    Salah satu gejala dehidrasi adalah sakit kepala, oleh sebab itu pada saat Anda merasa sakit kepala sebaiknya konsumsi air putih yang banyak, dengan demikian sakit kepala yang Anda derita akan berkurang. Namun, konsumsi air putih sesuai dengan batas kemampuan tubuh Anda atau bisa juga mengkonsumsi air putih sebanyak dua gelas ketika merasa sakit kepala.
  3. Mengurut kepala dan leher bagian belakang.
    Sakit kepala juga disebabkan oleh kurangnya oksigen yang masuk ke otak. Untuk mengatasinya urut kepala dan leher bagian belakang secara pelan-pelan, dengan demikian rasa sakit tersebut akan berkurang. Sedikit saran, sebaiknya suruh orang yang ahli dalam bidang urut mengurut sebab jika Anda salah urut maka salah satu saraf akan bermasalah.
  4. Merendam kaki dengan air dingin atau panas.
    Hal ini sangat ampuh untuk menghilangkan sakit kepala khususnya migrain, sebab melakukan aktivitas ini dapat menyebabkan tubuh merasakan temperatur yang ekstrim sehingga rasa sakit kepala akan tergantikan oleh sensai yang diberikan air dingin tersebut, atau dengan kata lain kegiatan ini merupakan peralihan sugesti rasa sakit kepala ke rasa dingin. Selain itu, merendam kaki pada air bertemperatur ekstrim juga berguna untuk melebarkan pembuluh darah di kaki, dengan demikian aliran darah lebih lancar, yang selajutnya aliran darah ke jantung meningkat sehingga jantung punya volume yang cukup untuk mengirim darah ke otak.
Baiklah, sekian tips alami menyembuhkan sakit kepala, semoga membantu dan bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner