Sunday, September 28, 2014

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami-Buncit yakni suatu keadaan dimana perut mengalami pembesaran ke arah depan. Hal ini sangat merusak tampilan anda, baik dari segi kecantikan maupun dari segi keindahan. Orang yang mempunyai perut buncit biasanya akan mudah terserang penyakit diantaranya penyakit diabetes (kencing manis), penyakit jantung, stroke, hipertensi, dan masih banyak penyakit lainnya. Penyebab dari kebuncitan yakni:
  • Makan menjelang tidur,
  • Kebiasaan mengemil,
  • Minuman bersoda,
  • Makan dengan porsi yang banyak,
  • Faktor keturunan,
  • Perubahan hormon,
  • Merokok,
  • Stres,
  • Saturan mentah dan buah dengan pemanis,
  • Kurang gerak,
  • Makanan pedas.
Cara mengecilkan perut buncit secara alami, diantaranya:
  1. Berolahraga.
    Di atas sudah disunggung penyebab kebuncitan yakni kurangnya gerak. Untuk mengatasi hal ini sebaiknya berolahraga pada pagi hari atau pada sore dan waktu yang terbaik untuk olahraga yakni pukul 06.00-09.00 atau pukul 16.00-18.00. Apabila anda orang yang super sibuk sebaiknya lakukan aktivitas ringan seperti membersihkan dan merapikan ruangan kerja atau mengangkat buku-buku atau dokumen ketempat yang anda anggap selayaknya.
  2. Ubah pola makan anda.
    Sebaiknya makan pada waktu yang wajar, seperti sarapan/makan pagi, makan siang, dan makan malam. Setelah sarapan atau makan sebaiknya jangan langsung baring namun duduk santai sambil mengistirahatkan perut anda. Hindari meminum minuman soda atau minuman dingin setelah makan karena hal inilah yang menyebabkan perut anda menjadi buncit.
  3. Konsumsi air putih secara teratur.
    Air putih akan membantu proses pencernaan makanan pada perut, selain itu air putih juga berfungsi sebagai penetralisir racun yang masuk pada tubuh anda. Bagaimana cara mengkonsumsi air putih yang baik, Banyak pendapat yang mengatakan sebaiknya meminum 8 gelas air putih setiap harinya, namun pendapat tersebut kurang tepat sebaiknya minum air putih disaat dahaga atau bila anda merasakan haus.
  4. Konsumsilah makan yang mengandung serat.
    Makanan ini akan membantu melancarakan proses pencernaan makan, apabila kurang lancar dalam buang air besar, besar kemungkinan kebuncitan akan terjadi pada perut anda. Nah, dengan makan berserat ini hal tersebut tidak akan terjadi pada anda. Makan berserat dapat anda temukan pada kacang-kacangan, daging tanpa lemak, telur, nasi dan sayur-sayuran.
  5. Lakukan program diet.
    Disamping untuk mengecilkan perut buncit, program ini juga membantu anda terhindar dari penyakit. Diet yang sehat yakni mengurangi porsi makan anda seperti dalam satu kali kakan bisa menghabiskan 3 sendok nasi namun anda harus mengurangi menjadi 1,5 sendok nasi, jangan lupa konsumsi buah-buahan serat seperti buah apel, konsumsi sayur-sayuran yang mengandung serat seperti kacang panjang, konsumsi air putih seperti dijelaskan di atas.
Mungkin cukup sekian saja postingan mengenai Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner