Monday, September 1, 2014

Cara Mengobati Penyakit Darah Manis Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Darah Manis Secara Alami-Dalam dunia medis, penyakit ini dikenal dengan nama Prurigo. Prurigo merupakan penyakit kulit yang hingga kini belum diketahui penyebabnya. Namun ada beberapa ahli yang menyatakan bahwa penyakit ini disebabkan oleh genetis, autoimun tubuh dan meningginya sel darah putih berjenis eosinophyl. Penyakit ini dibagi menjadi tiga jenis, diantaranya prurigo simpleks atau papul, prurigo nodularis dan dermatosis prurigonosa. Sementara dermatosis prurigonosa dibagi lagi menjadi strofulus, prurigo kronik multiformis lutz dan prurigo hebra.
Seseorang terkena darah manis
Penyakit ini tidak bahaya, namun sangat membuat anda risih dan membuat anda kurang percaya diri. Karena orang yang terkena penyakit ini sering didatangi nyamuk dan juga penyakit ini akan menginggalkan bekas yang susah hilang. Penderita biasanya memiliki kecendrungan alergi. Kulit merupakan salah satu pertahanan tubuh terhadap infeksi. Seseorang dengan alergi mempunyai kulit yang kering sehingga cendrung lebih rentan terhadap infeksi. Ciri-ciri dari penyakit ini yakni:
  • Memiliki sel darah putih jenis eosinophyl.
  • Muncul bintik-bintik kecil.
  • Alergi terhadap cuaca panas.
  • Sering digigit nyamuk.
Nah, setelah kita simak penjelasan di atas, obat alami untuk mengobati penyakit ini ada dua macam yakni obat luar dan obat konsumsi. Untuk mengetahui obat luar dan obat konsumsi yang digunakan, mari kita simak di bawah ini:

Dengan menggunakan garam dapur sebagai obat luar.

Ternyata garam dapur dapat menyembuhkan penyakit darah manis secara perlahan-lahan. Hal ini didasari dari pengalaman seorang teman yang pernah mengalami penyakit ini. Dia bercerita bahwa ayahnya selalu memberi garam dapur pada luka darah manisnya. Nah, hasil yang diperoleh adalah penyakit tersebut sembuh secara perlahan-lahan dan lebih hebatnya lagi bekas luka penyakit tersebut dapat tersamarkan. Adapun alasan garam dapur dapat menyembuhkan penyakit ini adalah ketika larutan garam dibasuh pada daerah yang terinfeksi penyakit ini, ion natrium dan ion klor akan mengatur tekanan di sel-sel disekitar daerah infeksinya penyakit ini. Tekanan tersebut diatur sedemikian rupa sehingga cairan tidak akan keluar dari dalam sel. Dengan kata lain, luka akibat infeksi penyakit ini akan cepat sembuh, selain itu larutan garam juga akan membunuh bakteri-bakteri penyebab infeksi. Cara menggunakan garam dapur sebagai obat alami darah manis adalah:

  1. Larutkan garam pada air hangat.
  2. Basuh dengan menggunakan handuk bersih pada daerah yang terinfeksi penyakit ini.
  3. Gunakan sehabis mandi pagi dan sore.

Dengan menggunakan kulit manggis sebagai obat konsumsi.

Seperti yang anda ketahui, bahwa kulit manggis memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya ialah mengobati oenyakit yang satu ini. Cara pengolahannya ambil dua buah manggis, kemudian pisahkan kulit dari buahnya dan cuci bersih. Rebus kulit ini dengan 4 gelas air, tunggu hingga rebusan tersebut menjadi 2 gelas. Setelah itu, konsumsi air rebusan ini sebanyak 1 kali sehari.

Sekian postingan mengenai Cara Mengobati Penyakit Darah Manis Secara Alami, semoga bermanfaat dan cepat sembuh.
Sumber:
-https://id.she.yahoo.com/prurigo--penyakit-yang-membuat-bentol-berbekas-kehitaman-080027008.html
-http://journalmedical.wordpress.com/2008/08/10/prurigo/
-http://siradel.blogspot.com/2010/10/garam-berkhasiat-menyembuhkan-yang.html
-http://klikdokter.com/tanyadokter/read/2014/07/15/35427/mengatasi-prurigo
-http://forum.kompas.com/alternatif/239194-75-manfaat-kulit-manggis-untuk-kesehatan.html
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner