Thursday, September 4, 2014

Manfaat Kopi Bagi Tubuh

Manfaat Kopi bagi tubuh banyak sekali, tetapi mengkonsumsi kopi tidak boleh melebihi batas yang telah ditentukan karena buka manfaat kopi yang kita dapatkan, melainkan penyakitlah yang menghampiri. Tahukah anda, berapa takaran kopi yang boleh dikonsumsi dalam sehari. Seperti yang kita ketahui, kadar kafein yang boleh dikonsumsi dalam sehari adalah 200-300 mikrogram atau setara dengan 2-3 cangkir kopi (Academica of Nutrition and Dietetics), jadi batas aman mengkonsumsi kopi dalam sehari adalah 2 hingga 3 cangkir. Bersesuaian dengan judul di atas, manfaat kopi bagi tubuh adalah:
  • Meminum kopi minimal satu cangkir sehari bisa mengurangi risiko gagal jantung. Hal tersebut tertulis pada J Circulation Failure.
  • Meminimalkan risiko kanker payudara. Dengan mengkonsumsi 3 cangkir kopi dalam sehari akan mengurangi 38% kemungkinan kanker payudara, hal ini telah bersesuaian dengan studi yang ditemukan oleh The Journal of Nutrition.
  • Dapat mengurangi sakit kepala. Kandungan kafein dalam kopi dapat mengurangi derita sakit kepala, hal ini bersesuian dengan pendapat Seimur Damond, M.D.
  • Berdasarkan hasil riset secara konsisten, menunjukan bahwa kopi mengurangi risiko kanker hati dan kanker usus besar.
  • Mencegah risiko terkena stroke. Berdasarkan beberapa pakar, mereka menemukan seseorang yang meminum secangkir kopi sehari lebih berisiko kecil terhadap stroke. Belum diketahui zat apa yang didalam kopi yang dapat menurunkan risiko terkena stroke. Namun kopi bisa mengurangi inflamasi dan membantu tubuh lebih responsif terhadap insulin.
  • Meningkatkan sirkulasi darah. Hasil ini telah teruji oleh peneliti di Jepang, mereka menemukan sirkulasi seorang peminum kopi meningkat 30% selama 75 menit setelah berolahraga.
  • Kopi dapat memperkuat daya ingat otak kita. Hal ini bersesuaian dengan pendapat Dr. Michael Massa bahwa orang yang mengkonsumsi 200 mg kafein atau setara dengan 1 cangkir kopi akan lebih mudah mengingat daripada orang yang tidak mengkonsumsi sama sekali.
  • Sebagai obat diet. Sebagai obat diet, kopi mempunyai kasiat yakni penahan nafsu makan, pembakar lemak dan miskin akan kalori. Namun dalam hal ini, kopi sebaiknya jangan dicampur dengan susu atau terlalu banayk gula.
Sekian penjelasan mengenai Manfaat Kopi Bagi Tubuh, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner