Tuesday, September 23, 2014

Cara Alami Merawat Kuku Agar Selalu Menarik

Cara Alami Merawat Kuku Agar Selalu Menarik-Pada postingan ini kita akan membahas mengenai cara memutihkan kuku yang hitam, cara agar sela-sela pada kuku tidak sakit, dan cara perawatan secara alami yang dapat anda lakukan sehari-hari. Kuku dapat hitam disebabkan cedera pada kuku misalnya ketimpa benda berat, nikotin, kotoran seperti tanah. Anda pernah mengalami sakit pada bagian sela-sela kuku. Sakit tersebut disebabkan karena pertumbuhan kuku yang tidak merata atau tertusuk sesuatu yang menyebabkan luka pada sela kuku. Pada akhirnya jamur-jamur penyebab infeksi tumbuh disekitar sela-sela kuku. Untuk merawat kuku, ada beberapa cara alami yang anda butuhkan, diantaranya:
  1. Gunakan blimbing wuluh atau bawang putih.
    Selain membersihkan, kedua bahan ini bermanfaat untuk proses penguatan kuku. Bahan alami tersebut digunakan untuk membersihkan kuku bagian luar. Bahan ini juga dapat anda gunakan jika setelah memotong kuku.
  2. Tahap Pemotongan kuku
    - Sebelum menggunting kuku sebaiknya rendam terlebih dahulu kuku.
    Pada tahap ini, sebaiknya rendam kuku pada air hangat kurang lebih 10 menit. Hal ini bertujuan agar kuku anda lembut dan gampang untuk dipotong.
    - Jika ingin menggunting kuku, pilihlah gunting kuku yang tajam.
    Maksud dari memilih gunting yang tajam yakni agar potongan kuku anda tidak rusak. Seperti pada penjelasan diatas, pertumbuhan yang tidak merata atau tertusuk karena potongan kuku yang tidak rata akan menyebabkan kuku anda menjadi sakit.
    - Hindari menarik jika kuku tidak terpotong secara sempurna.
    Langkah yang ini berkaitan dengan sakit pada sela kuku, sebaiknya potong bagian kuku yang tidak terpotong secara ssempurna tersebut.
    -Setelah pemotongan selesai, rapikan kuku.
  3. Lindungi permukaan kuku.
    Hal ini bertujuan agar kuku terlindungi dari noda seperti nikotin dan sebagainya. Seperti yang anda ketahui, nikotin akan menyebabkan kuku anda berubah warna menjadi coklat tua yang mana warna tersebut akan permanen pada kuku anda. Sebaiknya lapisi kuku anda dengan cat kuku.
  4. Makan makanan yang mengandung kalsium.
    Makanan ini akan membantu kuku anda menjadi kuat. Contoh makan ini yakni ikan, susu, anggur, minyak kelapa, dan telur.
  5. Nutrisikan kuku anda.
    Hal ini bertujuan agar pertumbuhan kuku anda menjadi normal. Normalnya, kuku jari tumbuh 0,5-1,5 mm perminggunya. Namun dikarenakan kekurangan nutrisi maka pertumbuhan kuku akan melambat. Nutrisi yang baik untuk kuku anda yakni vitamin B, zync dan zat besi, kalsium dan protein, vitamin A dan C.
Mungkin cukup sekian saja postingan mengenai Cara Alami Merawat Kuku Agar Selalu Menarik, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner