Thursday, September 11, 2014

Beberapa Alasan Pria Menjadi Egois

Beberapa Alasan Pria Menjadi Egois-Egois adalah pribadi yang melihat segala sesuatu dari kacamatanya. Orang tersebut tidak bisa memahami fikiran orang lain, pasangan orang, jadi menuntut orang untuk mengikuti pendapatnya. Selain itu, egois juga dapat diartikan mementingkan dirinya sendiri, tidak bisa mempertimbangkan keputusan orang, senantiasa mengedepankan kebutuhannya diatas kebutuhan orang lain. Ciri-ciri pria egois yakni:
  • Mau menang sendiri.
  • Tidak mau perduli.
  • Terlalu posesif.
  • Selalu ingin wanita disampingnya.
Nah, mau tahu kenapa seorang pria menjadi egois. Simak sedikit penjelasan di bawah ini:
  1. Faktor genentis.
    Faktor genetis memang selalu menjadi faktor pembawa karakteristik suatu insan. Apabila salah satu pihak orang tuanya egois maka salah satu anaknya akan egois juga. Seperti kata pepatah mengatakan "Buah jatuh tak jauh dari pohonnya" maksudnya adalah sifat anak tidak jauh dari anaknya.
  2. Kurang berinteraksi dengan dunia luar.
    Pria yang kurang bergaul dengan lingkungan sosial pastilah tidak akan mengerti dan memahami orang-orang yang berada disekitarnya bahkan keluarganya sendiri, mereka cendrung untuk memikirkan dirinya sendiri.
  3. Manja.
    Pria manja cendrung hanya memikirkan dirinya sendiri, hal ini dikarenakan sifat dan fikirannya yang susah berkembang atau dewasa. Sebagai contoh, apabila ia menginginkan sesuatu pastilah ia meminta bantuan orang lain dan jika orang lain membutuhkan bantuannya maka ia akan menghindar. Pada umumnya, sifat ini susah dihilangkan karena semasa kecilnya orang tua si anak tersebut membiasakannya hidup manja.
  4. Merasa hebat.
    Karena merasa dirinya hebat maka ia menganggap orang lain jauh dibawahnya. Dia menganggap kemampuan orang lain jauh dibawahnya, maka dari itu ia kadang-kadang menginjak injak atau mempermainkan orang lain. Oleh karena itu pria yang merasa hebat akan cendrung egois.
  5. Takut kehilangan.
    Apabila seseorang pria takut jika cintanya hilang diambil orang maka ia memilih untuk egois dengan alasan dapat menyetir si cewek agar pasangannya tersebut tidak pergi darinya. Cara pria yang egois yakni posesif, selalu ingin berada disamping pasangannya, selalu mengatur jadwal pasangannya, selalu ingin tahu pasangannya dengan siapa, lagi kenapa dan sebagainya.
  6. Sakit hati karena pernah dikecawakan.
    Dalam hubungan asmara, seorang pria akan mengekang pasangannya apabila wanita yang pernah ia cintai menghianatinya. Buka hanya kepada wanita yang bersangkutan, wanita lain juga ia kekang karena alasan tidak mau terulang lagi sakit hatinya.
  7. Ingin menjadi yang terhebat.
    Berbeda dengan point nomor 4, pria yang ingin menjadi terhebat maka ia tidak akan mendengarkan pendapat orang lain mereka justru mencari jalan sendiri agar mereka dapat menunjukan kepada orang lain bahwa ia mampu tanpa bantuan orang lain.
  8. Kurangnya pengetahuan agama.
    Pria yang jarang beribadah akan cendrung egois, karena mereka tidak memiliki kedamaian rohani. Bahkan mereka juga menganggap mereka lebih hebat dari siapapun.
  9. Didikan semasa kecil.
    Jika didikan semasa kecilnya dimanjakan, dilindungi, atau bahkan diajarkan kekerasan maka ia cendrung akan mementingkan dirinya sendiri.
Mungkin cukup sekian saja postingan tentang Beberapa Alasan Pria Menjadi Egois, semoga bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner