Friday, September 5, 2014

Cara Sehat Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan berat badan secara alami merupakan suatu solusi aman untuk anda yang memiliki berat badan berlebihan. Berat badan yang berlebihan memang sulit untuk diatasi. Kelebihan berat badan memang disebabkan oleh beberapa faktor, diantarana kelebihan makanan, kurang aktifitas, faktor psikologis, genetik, pola makan, hormon. Namun dengan berusaha keras kita bisa mengatasi permasalah tersebut. Nah, untuk menurunkan berat badan ada beberapa cara sehat menurunkan berat badan, diantaranya:
  1. Hindari makanan yang mengandung lemak, seperti kuah santan, sayur atau lauk yang digoreng.
  2. Hindari makan yang mengandung karbohidrat tinggi.
  3. Kurangi konsumsi gula tebu.
  4. Konsumsilah makanan yang kaya akan protein, seperti putih telur, kacang-kacangan, ikan dan sebagainya. Protein ini merupakan makanan yang dapat menahan nafsu makan anda karena makanan ini dapat memuaskan selera lebih tinggi dari karbohidrat atau lemak.
  5. Pilihlah makan yang menganduk Indeks Glisemik (GI) yang rendah. GI merupakan ukuran untuk mempercepat dan jumlah dimana makanan melepaskan gula kedalam saluran darah.
  6. Konsumsilah kopi yang tidak terlalu manis atau lebih baik pahit. Seperti yang anda ketahui bahwa kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan laju metabolisme hingga 10%  yang dapat diartikan akan menambah pembakaran kalori sebanayk 200-300 kalori. Untuk menurunkan berat badan, kopi sebaiknya dikonsumsi pada batas yang wajar, sebelum berolahraga.
  7. Berolahraga setiap pagi atau sore. Namun, jika anda orang yang super sibuk sebaiknya anda lakukan aktifitas ringan di tempat kerja seperti memindahkan buku-buku atau merapikan ruang kerja anda ketika ruang tersebut berantakan.
  8. Konsumsi buah-buahan. Bagi anda yang sedang diet, sebaiknya anda mengkonsumsi buah pisang. Buah ini mengandung karbohidrat tak larut yang diklaim dapat membantu pengendalian berat badan dan juga dapat membantu pembakaran lemak. Namun buah lain juga baik dikonsumsi seperti buah apel atau buah strawberry.
  9. Jangan lupakan sarapan pagi. Hal ini bertujuan agar anda tidak kehilangan tenaga pada saat beraktifitas. Nah, makana apa-apa saja yang cocok untuk sarapan pagi. Yup, makanan yang mengandung serat tinggi dan protein seperti buah pisang, sereal atau roti.
  10. Hindari makan atau mengemil pada saat menjelang tidur. Seperti yang anda ketahui bahwa pada saat menjelang tidur anda tidak melakukan aktifitas apa-apa, nah pada saat ini anda dilarang mengkonsumsi makan-makan yang mengandung kalori.
  11. Konsumsi air putih yang cukup bagi tubuh anda. Seperti yang dianjurkan bahwa mengkonsumsi air mineral yang sehat yakni ketika anda sedang merasa haus saja. Hal ini akan menyebabkan tubuh anda tidak dehidrasi atau kekurangan air, karena tubuh mengandung 50-70% air.
Mungkin cukup sekian saja dari penulis, semoga artikel Cara Sehat Menurunkan Berat Badan dapat bermanfaat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner