Saturday, October 10, 2015

Cara Membuat Kalimat Secara Otomatis Dibawah Postingan

Membuat kalimat di bawah postingan blog
Sebenarnya kalimat di bawah postingan berfungsi untuk mengarahkan pengunjung pada daftar isi atau artikel tertentu pada setiap postingan blog, namun penulis lebih memilih untuk mengarahkan pengunjung ke daftar isi blog. Hal ini dikarenakan membuat kalimat yang mengarah pada daftar isi akan menyebabkan pengunjung melihat seluruh isi artikel kita dan pastinya mereka akan membuka beberapa artikel yang menarik hati mereka, dengan begitu para pengunjung akan merasa puas berada pada blog kita sehingga secara tidak langsung dapat menambah jumlah visitor. Kenapa erat kaitannya dengan jumlah visitor, bayangkan saja jika mereka tertarik dengan salah satu artikel kita maka mereka tidak segan untuk membagikan artikel kita ke media sosial milik mereka.

Pastinya Anda akan bertanya, bukannya membuat kalimat di bawah postingan tidak ada gunanya. Bukannya pada menu naviagasi sudah ada daftar isi, jadi kenapa perlu di buat lagi. Jawabannya berguna dan jawaban dari pertanyaan satunya lagi kurang maksimal. Kenapa bisa dikatakan berguna dan kurang maksimal, hal ini disebabkan sekarang eranya mobile friendly, dimana para pengguna internet lebih banyak menggunakan handphone untuk mengakses internet, yang menyebabkan para web master memperhatikan tampilan dari web atau blog mereka, dapat dikatakan mereka beralih ke template responsive. Dalam tempilan mobile, tampilan dari blog haruslah mudah dilihat, dalam artian ukuran dari font artikel haruslah mudah terbaca. Agar font dari artikel mudah terbaca maka kita harus membuang beberapa beberapa komponen template dan tidak menutup kemungkinan menu navigasi ikut terbuang. Seperti yang kita ketahui bahwa pada menu navigasi terdapat pula daftar isi blog, pastinya sangat disayangkan jika kita membuang elemen tersebut. Maka dari itu membuat kalimat di bawah artikel yang isinya mengarah pada daftar isi merupakan solusi tepat.

Disamping itu, dengan membuat kalimat di bawah artikel yang mengarah pada daftar isi akan mempercepat loading blog yang disebabkan lepasnya gadget search, seperti yang kita ketahui bahwa gadget search memiliki ukuran yang cukup besar atau dapat dikatakan loading-nya lama, dengan melepasnya maka mempercepat loading dari blog. Untuk membuat kalimat di bawah postingan blog, pastinya kita membutuhkan cara otomatis, karena cara yang satu ini sangat sederhana, mudah, dan memerlukan waktu yang cukup singkat. Nah, cara otomatis untuk meletakkan kalimat ini adalah:
  • Login ke akun blogger Anda.
  • Pilih dan klik template.
    cara mengedit template
  • Setelah mengklik template, maka akan muncul sesuaikan dan edit html, pilih dan klik edit html.
    masuk ke kode html template
  • Klik pada salah satu bahasa tersebut, kmudian tekan CTRL + F, ketikkan <data:post.body/>, dan jangan lupa menekan Enter.
    mencari script template blog
  • Setelah ketemu maka ketikkankan script di bawah ini tepat di bawah <data:post.body/>.
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <a href='http://URL DAFTAR ISI' rel='nofollow'>KALIMAT PEMIKAT AGAR ORANG MENGKLIK DAFTAR ISI</a>
    </b:if>
    Atau jika malas mengetiknya, maka bisa Anda ambil scriptnya dengan mengklik membuat kalimat di bawah artikel blog.
    Menempatkan kalimat secara otomatis setelah postingan
  • Jika ada lebih dari satu <data:post.body/>, maka agar lebih akurat maka letakkan disemua <data:post.body/>.
Sedikit catatan, pada script yang kedua terdapat kalimat "URL DAFTAR ISI", ganti kalimat tersebut dengan url daftar isi blog Anda. Dan juga terdapat kalimat "KALIMAT PEMIKAT AGAR ORANG MENGKLIK DAFTAR ISI", ganti kalimat tersebut dengan kalimat yang menurut Anda dapat menarik pengunjung agar mengkliknya. Sebagai tambahan, sebaiknya tempatkan kalimat tersebut di bawah artikel yang dimaksudkan agar kalimat tersebut benar-benar diklik visitor.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner