Tuesday, October 20, 2015

Ingin Makin Cerdas Mari Konsumsi Ikan

mari mengkonsumsi ikan agar cerdas
Semua manusia pasti mengharapkan agar cerdas, dengan kecerdasan tersebut, banyak hal penting yang dapat diselesaikan, misalnya menjadi juara dalam bidang pendidikan. Sebenarnya, agar menjadi seorang yang cerdas, ketekunan-lah yang sangat dibutuhkan. Kenapa bisa dikatakan ketekunan ? Karena dengan ketekunan kita akan selalu ingin belajar dan mencari solusi dari sesuatu yang membuat kita penasaran. Misalnya, jika kita penasaran dengan pemecahan masalah hukum Newton 2, maka kita harus belajar dan belajar agar segala bentuk kembangan dari rumus tersebut kita pahami. Namun, apakah hanya ketekunan saja yang membuat kita menjadi cerdas. Jawabannya tidak, pastinya kita membutuhkan makanan yang menutrisi agar kerja otak dapat maksimal, dalam artian otak dapat cepat menaggapi sesuatu dan tidak mudah pikun.
Lantas, makanan apa yang baik untuk memaksimalkan kinerja otak ? Jawabannya adalah ikan, namun tidak semua jenis ikan, ada beberapa jenis ikan yang sangat baik guna memaksimalkan kinerja otak. Beberapa ikan yang berasal dari laut dalam seperti salmon, tuna, sarden dan makarel, mengandung asam lemak yang tergabung dalam kelompok asam lemak omega 3. Yang paling dominan dari kelompok ini adalah asam eikosapentaenoat (EPA) dan asam dokosaheksaenoat (DHA). Keduanya bermanfaat dalam menurunkan kolesterol dalam darah dan meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak. Dengan begitu maka kinerja dari otak, baik daya ingat dan respon otak akan semakin maksimal jika kita mengkonsumsi ikan yang telah disebutkan sebelumnya.
Ada beberapa fakta yang menyatakan bahwa mengkonsumsi ikan memang dapat menyebabkan Anda cerdas, salah satunya adalah
  • Penelitian tentang kecerdasan orang Yahudi.
    Penelitian ini dilakukan oleh Dr. Stephen Carr Leon, diaman dalam penelitian tersebut ia menemukan bahwa pada siang hari, makanan utama wanita hamil Yahudi adalah roti dan ikan tanpa kepala bersama salad yang dicampur dengan badam dan berbagai jenis kacang-kacangan. Menurut wanita Yahudi itu, daging ikan sungguh baik untuk perkembangan otak dan kepala ikan mengandungi kimia yang tidak baik yang dapat merusak perkembangan dan penumbuhan otak anak didalam kandungan. Selain itu, Ketika Dr. Stephen Carr Leon diundang untuk makan malam bersama orang orang Yahudi. Dia menceritakan bahwa "Perhatian utama saya adalah menu mereka. Pada setiap undangan yang sama saya perhatikan, mereka gemar sekali memakan ikan."
Oleh sebab itu, mari kita mengkonsumsi ikan agar semakin cerdas. Tapi, jangan lupa memberi anak makan ikan juga agar si buah hati semakin cerdas.
sumber:
http://penyuluhankelautanperikanan.blogspot.co.id/2012/06/kandungan-gizi-pada-ikan.html
http://duniabaca.com/mengapa-orang-yahudi-pintar.html
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner