Monday, October 5, 2015

Kesalahan Dalam Mencuci Wajah

Aw, ternyata mencuci wajah tidak sembarangan ya. Ada beberapa aturan yang harus kita perhatikan, slaah satunya adalah hati-hati dalam menggunakan sabun wajah
Setelah seharian beraktivitas, pastinya ada banyak sekali kotoran dan debu yang menempel pada tubuh khususnya pada bagian wajah. Terlebih bagi Anda yang beraktivitas di luar ruangan seperti di jalan atau di permesinan, asap polusi dan debu-debu akan selalu menempel pada tubuh. Maka dari itu, pAnda wajib untuk membersihkan wajah agar polusi dan debu tersebut tidak menempel pada wajah sehingga menyebabkan komedo dan jerawat. Mencuci wajah sangat mudah untuk dilakukan karena hanya membasahi wajah dengan air, kemudian memberikan sabun wajah yang selajutnya membilas wajah dan membersihkannya dengan handuk. Tetapi, tahukah Anda bahwa masih banyak orang yang melakukan kesalahan ketika mencuci wajah. Kesalahan-kesalahan yang dilakukan memang terlihat kecil, tapi dampaknya akan dirasakan dalam jangka waktu panjang.

Kesalahan tersebut salah satunya salah dalam memilih sabun wajah. Umumnya, orang-orang memilih produk berdasarkan harga atau seringnya produk tersebut muncul di iklan. Tahukah Anda bahwa harga yang mahal sebenarnya tidak menjamin produk tersebut cocok untuk kulit wajah Anda. Sebagai saran, sebelum memilih produk yang benar, sebaiknya kenali tipe kulit wajah sendiri atau konsultasi dengan dokter kecantikan kulit, kemudian baru mengambil keputusan untuk membeli produk sabun wajah. Namun hanya itukah kesalahan dalam mencuci wajah, pastinya tidak, maka dari itu mari simak di bawah ini:
  • Sering menggunakan air hangat ketika mencuci wajah.
    Tahukah Anda bahwa sering mencuci wajah dengan air hangat dapat menyebabakn pori-pori tampak lebih besar sehingga akan menyebabkan penuaan pada wajah Anda, selain itu hal ini juga menyabakan mudahnya bakteri masuk ke pori-pori wajah yang menyebabkan timbulnya jerawat. Sedikit saran, apabila Anda membersihkan wajah dengan air hangat, sebaiknya bilas dengan air es dengan tujuan menutup pori-pori wajah Anda
  • Tidak dibilas dengan benar.
    Membilas wajah merupakan langkah akhir dari proses pembesihan wajah dan merupakan bagian terpenting ketika mencuci muka. Namun kebanyakan orang tidak menyadari ketika mereka melakukan kesalahan saat membilas. Sebaiknya, bilaslah sabun yang menempel pada wajah dengan air yang mengalir hingga sabun tersebut benar-benar tidak menempel lagi, yang mana ciri-ciri sabun tidak menempel pada kulit adalah kulit wajah terasa halus.
  • Menggunakan handuk kasar.
    Jika Anda terbiasa menggunakan handuk kasar untuk mengeringkan wajah setelah dibilas, sebaiknya hentikan kegiatan ini sekarang juga. Tahukah Anda bahwa handuk kasar dapat menggesek kulit wajah dan bahkan menyebabkan bekas luka pada wajah yang menyebabkan kulit semakin menipis dan risiko masuknya bakteri ke wajah. Sebagai saran, sebaliknya gunakan tisu atau handuk dengan tekstur lembut (dengan catatan handuk hanya khusus untuk wajah ya) dan cukup tepuk-tepuk dengan lembut saja hingga wajah kering.
  • Teralalu sering mencuci wajah.
    Jika Anda mempunyai pemikiran bahwa sering membersihkan atau mencuci wajah akan menyebabkan kulit menjadi sangat bersih dan terhindar dari jerawat hal tersebut merupakan kesalahan terbesar. Tahukah Anda bahwa terlalu sering mencuci wajah akan menyebabakn kulit menjadi kering dan mudah teriritasi. Maka dari itu sangat dianjurkan agar mencuci wajah hanya dua kali sehari yakni pada pagi dan sore hari, namun jika hanya mencuci dengan menggunakan air saja tidak masalah.
  • Tidak mencuci tangansebelum mencuci wajah.
    Umumnya orang-orang hanya terfokus pada wajahnya saja yang menyebabkan tidak memerhatikan jika tangan juga harus dibersihkan. Sebenarnya, tangan yang kotor dapat menyebarkan bakteri ke wajah sehingga menyebabkan masalah lainnya. Maka dari itu, perhatikan kebersihan dari tangan, termasuk juga alat-alat yang digunakan dalam membersihkan wajah.
Dari beberapa ulasan mengenai kesalahan dalam emncuci wajah di atas, penting bagi kita semua untuk mengubah cara membersihkan wajah. Sehingga wajah semakin tambah cantik atau tampan dan terhindar dari masalah-masalah lain pada wajah misalnya jerawat.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner