Thursday, October 15, 2015

Manfaat yang Terkandung Pada Belimbing Wuluh

Manfaat belimbing wuluh yang wajib diketahui
Manfaat belimbing wuluh memang sudah terkenal sejak jaman dahulu, salah satu manfaat dari buah ini adalah dapat secara ampuh mencegah diabetes. Hal ini dikarenakan belimbing wuluh mengandung nutrisi yang mampu mengontrol insulin di dalam darah serta dapat mencegah meningkatnya kadar gula dalam darah yang dapat mengakibatkan diabetes. Namun hanya inikah manfaat dari buah belimbing wuluh, jawabannya pasti tidak. Maka dari itu, mari kita simak manfaat belimbing wuluh dalam kecantikan atau kesehatan di bawah ini.
Manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan.
  1. Mengobati batuk.
    Banyak sekali obat herbal yang dapat dijadikan sebagai obat batuk, salah satunya adalah buah belimbing wuluh. Nah, cara pembuatannya adalah siapkan 3 butir buah belimbing wuluh, kamudian beberapa butir adas, gula sesuai selera Anda, yang terakhir air sebanyak 1 cangkir. Campurkan semua bahan ini, kemudian rebus hingga mendidih, setah itu saring air rebusan bahan-bahan ini, dinginkan, dan minum setengah dari rebusan ini.
  2. Dapat melancarkan pencernaan.
    Hal ini disebabkan karena belimbing wuluh kaya akan serat, sehingga jika Anda bermasalah dengan pencernaan maka penting bagi Anda untuk mengkonsumsi buah ini. Banyak cara yang dapat Anda terapkan agar dapat mengkonsumsi buah belimbing wuluh, yakni dengan mencampurnya dengan lauk, membuat rujak buah belimbing wuluh dan mencampurnya dengan sambal.
  3. Mengobati sariawan.
    Dikarenakan buah ini kaya akan vitamin C maka dapat dengan ampuh untuk mengobati dan mencegah sariawan. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah belimbing wuluh berkisar 52 mg, dibandingakn dengan jeruk yang hanya mengandung 50 mg vitamin C, maka belimbing wuluh sangat ampuh untuk mengatasi sariawan.
  4. Mengobati rematik.
    Bagi Anda yang terkena penyakit ini ada baiknya jika mencoba belimbing wuluh sebagai obat herbal penyembuh rematik. Cara pembuatannya adalah sediakan 5 buah belimbing wuluh, 8 lembar daun kantil, 15 biji cengkeh dan 15 butir lada hitam. Haluskan semua bahan tersebut kemudian campurkan dengan 2 sendok makan air jeruk nipis dan 1 sendok makan minyak kayu putih. Setelah selesai maka gunakan ramuan tersebut sebagai obat urut pada bagain yang terserang rematik.
Manfaat belimbing wuluh dibidang kecantikan.
  1. Dapat menyempitkan pori-pori.
    Pori-pori yang melebar terkadang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri, karena hal ini membuat kecantikan atau ketampanan seseorang menjadi berkurang. Maka dari itu, bagi Anda yang ingin menyempitkannya pori-pori ada baiknya jika mencoba celimbing wuluh. Caranya adalah haluskan buah belimbing wuluh, kemudian balurkan pada wajah Anda layaknya menggunakan masker. Diamkan hingga bahan alami ini mengering setelah itu bersihkan dengan menggunakan air bersih.
  2. Menghilangkan jerawat.
    Belimbing wuluh dapat secara ampuh dalam mengempeskan jerawat pada wajah Anda. Namun perlu diperhatikan bahwa kandungan zat asam dari buah ini dapat menyakitkan Anda, namun tidak perlu khawatir karena rasa sakit ini hanya sementara. Caranya cukup sederhana yakni siapkan buah belimbing wuluh secukupnya, kemudian haluskan buah ini, campurkan dengan air garam secukupnya. Cara penggunaannya adalah gosokkan bahan ini ke bagian jerawat, lakukan kegiatan ini sebanyak 3 kali sehari.
  3. Mengurangi minyak wajah.
    Apabila minyak berlebihan ini tidak segera diatasi maka wajah akan ditempeli oleh debu serta polutan lainnya yang menyebabkan wajah terkena masalah lainnya. Maka dari itu ada baiknya jika Anda menggunakan belimbing wuluh untuk mengatasinya, caranya cukup sederhana yakni Anda buat belimbing wuluh sebagai masker dengan cara menghaluskannya.
Masih banyak lagi manfaat yang terkandung pada belimbing wuluh yang belum sempat dituliskan pada blog YOSI_HALIKA. Cukup sekian dan terimakasih.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner