Thursday, October 1, 2015

101 Tips Alami Melembabkan Bibir Kering

MErawat bibir yang kering salah satunya adalah dengan memijat bibir, namun hanya itukah. Jawabannya tidak, oleh sebab itu yuk kunjungi blog ini
Melembabkan bibir yang kering tidak cukup dengan lipstik saja, Anda juga membutuhkan beberapa tips dan trik agar berhasil. Tahukah Anda bahwa bibir merupakan salah satu bagian dari tubuh manusia yang cukup sensitif terkena panas, sinar matahari, dan bahan kimia. Disamping itu, bibir merupakan salah satu daya tarik terhadap lawan jenis, maka dari itu bibir perlu dirawat agar tetap sehat. Bibir yang sehat, diciri-cirikan dengan warnanya yang merah, tidak pecah-pecah dan selalu lembab.
Bibir umumnya mengalami 3 persoalan yang kerap sekali dikeluhkan yaitu bibir hitam, bibir kering, bibir pecah-pecah. Namun, pada kesempatan ini penulis hanya membahas mengenai bagaimana cara melembabkan bibir kering secara alami.
Tahukah Anda bahwa bibir dapat mengering mengering disebabkan oleh:
  • Iritasi pada bibir itu sendiri.
    Beberapa makanan atau kosmetik bisa menyebabkan iritasi pada bibir Anda. Iritasi tersebut yang membuat bibir menjadi lebih kering.
  • Dehidrasi dan kebiasaan menjilati bibir.
    Kebiasaan menjilati bibir merupakan kebiasaan buruk yang kerap tak sadar sering kita lakukan. Tahukah Anda bahwa, perilaku ini sifatnya hanya sementara untuk melembabkan bibir namun ketika air liur menguap, bibir akan terasa semakin perih. Selain itu, dehidrasi juga dapat menyebabkan bibir menjadi kering.
  • Mengkonsumsi obat-obatan.
    Efek samping dari mengkonsumsi obat-obatan juga dapat mengakibatkan hal yang serupa. Misalanya pada saat Anda sakit, passtinya bibir akan mengering ketika setelah Anda mengkonsumsi obat.
Setelah mengetahui beberapa faktor penyebab bibir mengering di atas, maka penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana caranya agar bibir tetap sehat dan cantik. Oleh sebab itu, mari kita simak tips alami melembabkan bibir kering di bawah ini:
  1. Cukupi kebutuhan air dalam tubuh.
    Kurang mengkonsumsi air putih dapat menyebabkan tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit yang menyebabkan kulit menjadi kering dan berkerut, bukan hanya kulit tubuh yang berkerut, kulit yang terdapat pada wajah juga demikian, termasuk kulit bibir.
  2. Pada saat bibir terasa kering, sebaiknya basahi bibir menggunakan air.
    Seperti pada ulasan di atas bahwa air liur apabila menguap akan menyebabkan bibir menjadi kering maka sebaiknya hidari aktivitas iniT tahukah Anda, air liur tersebut mengandung elektrolit, enzim dan komponen antibakterial yang dapat mengakibatkan menguapnya air dari bibir yang menjadikan bibir kering dan perih. Maka dari itu, sebaiknya basahi bibir menggunakan air biasa saja, dengan catatan air tersebut harus bersih.
  3. Sebaiknya hentikan kegiatan merokok dan mengkonsumsi alkohol.
    Tahukah anda bahwa rokok dan alkohol dapat menyebabkan bibir menjadi kering dan berubah warna menjadi hitam. Hal ini disebabkan Nikotin dan tar di dalamnya menyempitkan pembuluh darah sehingga aliran darah terganggu dan bibir menggelap. Dan beberapa tipe alkohol tertentu menggunakan senyawa asam untuk mempercepat fermentasi dan menimbulkan bercak hitam pada kulit. Maka dari itu, sebiknya kurangi dan hentikan.
  4. Lakukanlah pemijatan bibir dengan menggunakan minyak zaitun.
    Hal ini bertujuan untuk membantu peredaran darah pada bibir menjadi lancar yang menyebabkan bibir akan tetap sehat, sehingga bibir terbebas dari kekeringan.
Selain perawatan di atas, ada juga bahan alami yang dapat Anda gunakan agar bibir semakin sehat dan tetap cantik, diantaranya:
  • Wortel.
    Wortel sangat bermanfaat untuk melembabkan kulit yang salah satunya adalah kulit bibir. Caranya cukup sederhana, yakni: Parut satu batang wortel lalu peras hingga diperoleh sari dari wortel tersebut. Minum sari wortelnya dan oleskan ampas sisa perasan wortel pada bibir Anda hingga merata maka bibir pecah-pecah akan hilang selain itu hal ini juga menyebabkan warna bibir menjadi lebih cerah.
  • Madu.
    Madu dikenal sebagai bahan alami dengan sejuta manfaat. Salah satu manfaatnya adalah mengatasi bibir kering dan pecah-pecah yang disebabkan kandungan vitamin dan mineral pada bahan ini sangat ampuh mentasi masalah tersebut. Caranya cukup mudah, yakni dengan mengoleskan madu secukupnya pada bibir. Lakukan pula pemijatan secara perlahan.
  • Gula pasir yang dicampur dengan minyak zaitun.
    Scrub bibir dengan campuran kedua bahan alami tersebut ternyata cukup efektif untuk mengatasi bibir kering. Caranya yakni dengan mencapurkan gula pasir dan minyak zaitun, setelah tercampur rata kemudian usapkan pada bibir. Cara ini dapat menghilangkan sel kulit mati pada bibir anda.
  • Lidah buaya.
    Manfaat dari lidah buaya tidak perlu diragukan lagi, selain untuk perawatan wajah dan rambut, tanaman ini ternyata dapat menyembuhkan bibir kering dan pecah-pecah. Caranya: Oleskan gel lidah buaya pada bibir yang kering setiap hari, akan membantu menyembuhkan dan mengurangi rasa sakit/perih pada bibir. Gel lidah buaya mungkin terasa kurang enak di bibir, tapi kualitas penyembuhan yang luar biasa.
  • Buah mentimun.
    Mentimun banyak mengandung vitamin C yang dapat melembapkan bibir, Anda dapat memijat bibir dengan menggunakan irisan mentimun 2 kali dalam sehari.
  • Tomat.
    Tomat yang kaya akan vitamin C ini juga ampuh untuk mengatasi bibir yang kering, carnya cukup mudah yaitu cukup dengan meletakkan irisan tomat ke bibir yang kering, pijit perlahan bersama tomat di atas bibir. Untuk hasil terbaik tambahkan sedikit madu tomat sebelum mengoleskan tomat ke bibir.
Menggungunakan bahan alami di atas Anda hanay memilih satu dari beberapa bahan alami di atas, namun perlu diingat penggunaanya secara rutin karena jika tidak rutin sama saja dengan tidak menggunakan apa-apa. Namun, jika Anda rasa cara dan bahan alami di atas cukup lama dalam melembabkan bibir yang kering maka cobalah beberapa bahan kimia di bawah ini:
  1. Menggunakan lip balm.
    Lip balm merupakan suatu produk yang beberntuk seperti lipstik yang bertujuan untuk melembabkan bibir. Namun tidak hanya melembabkan bibir saja, lip balm juga bermanfaat untuk memrahkan bibir. Namun penting untuk anda agar memilikih lips balm yang cocok bagi bibir Anda yang dimaksudkan agar bibir tidak iritasi.
  2. Menggunakan cream bibir.
    Sama halnya dengan lip balm, bahan yang satu ini juga bertugas sebagai pemerah dan pelembab bibir.
Baiklah, cukup sekian ulasan mengenai tips alami melembabkan bibir kering, semoga dapat membantu.
 

Temukan kami di facebook

Temukan kami di facebook

Berlangganan Via Email

Klik Tombol Di Bawah:

Delivered by FeedBurner

Media Fatner